Banner

Banner

Sunday, February 15, 2015

Sepatu Sepakbola Terbaik

Permainan Sepakbola tidak jauh dari sepatu yang dipakai oleh para pemainnya. Di era sepakbola modern saat ini sepatu tak hanya lagi sebagai pelengkap, tetapi juga mendukung performa pemain di lapangan. Beberapa produsen ternama dunia berlomba-loma menciptakan sepatu yang bisa meningkatkan kualitas pemain di lapangan.
Hasilnya, sepatu sepakbola kini terus berevolusi menjadi lebih nyaman dipakai dan lebih ringan serta lebih kuat. Bahkan ada produsen yang mengklaim berhasil memproduksi sepatu yang paling ringan dan tipis, tetapi tetap kuat untuk mendukung penampilan pemain di atas lapangan. Serta pemain pun seolah dibuat "manja" dalam mengolah si kulit bundar


Berikut 10 sepatu sepakbola top saat ini yang diproduksi dengan menggunakan teknologi paling mutakhir :




1. Adidas Adizero
Sepatu paling ringan saat ini, membuat pemain merasa nyaman seperti tak menggunakan sepatu. Menggabungkan beberapa konsep sepatu lari dengan teknologi rangka sepatu terbaru milik Adidas menjadikan Adizero hanya memiliki berat sekitar 150 Gram.

2. Adidas Predator Instinct
Sejatinya sepatu ini cocok untuk dipakai pesepakbola di segala posisi. Tetapi fitur yang diusung sepatu ini menjadikannya sebagai teman baik para gelandang di lapangan.

Predator Instinct adalah hasil riset Adidas untuk meningkatkan skill pemain dalam hal touch, shoot dan passing. Terbuat dari perpaduan bahan sintetis dan kulit asli, sepatu ini mempunyai berat sekitar 277 gram.
3. Adidas NitroCharge

NitroCharge memang terlihat sederhanya, tetapi sepatu ini dibuat dengan riset dan teknologi tinggi. Desain yang memanjang di bagian depan membantu pemain untuk memotong aliran bola.
Mempunyai berat sekitar 238 gram, desain dan kegunaan sepatu ini cocok dipakai pemain berposisi gelandang bertahan atau gelandang box to box. Selain itu, sesuai dengan kegunaannya, sepatu ini juga cocok dipakai pemain bertahan.

4. Nike SuperFly

Superfly adalah sepatu dengan konsep serupa Magista Obra tetapi dibekali dengan teknologi yang lebih mutakhir. Dengan ACC Weather Control, sepatu ini bisa lebih maksimal di kondisi basah maupun kering.
Sol terbuat dari carbon fiber yang ringan dan kuat, sementara bodi sepatu dibuat dari FlyWire hasil eksperimen Nike selama bertahun-tahun. Semua fitur yang dimilikinya menjadikan SuperFly sepatu idaman para striker. Terlebih beratnya hanya sekitar 180 gram.

5. Nike Magista Obra
Diperkenalkan pada akhir musim 2013-14, Magista Obra adalah sepatu dengan terobosan paling mutakhir saat ini. Menggantikan Nike CTR 360, Magistra Obra hadir dengan desain dan konsep baru.
Dengan memanfaatkan teknologi yang dikembangkan untuk sepatu lari, menjadikan Magista Obra nyaman dipakai untuk menunjang penampilan di lapangan. Kaos kaki yang menyatu dengan sepatunya juga meminimalkan cedera engkel. Terakhir, dengan berat sekitar 200 Gram, sepatu ini menjadi salah satu yang paling ringan di pasaran.

6. Nike Tiempo
Berbeda dengan sebelumnya, Tiempo kali ini desainya standar sepatu sepakbola dengan tampilan yang mewah. Meski begitu, sepatu ini juga mempunyai ACC Weather Control agar bisa lebih maksimal di kondisi basah maupun kering.
Menggunakan kulit Kangguru, sepatu ini mempunyai berat sekitar 230 gram. Karakteristik Tiempo ini cocok digunakan untuk para bek dan kiper di lapangan.

7. Nike Hypervenom
HyperVenom dibuat untuk menggantikan peran pendahulunya, Total90 Lasers yang akrab di kaki para striker. Sepatu ini populer di tahun 2013 dengan sudah menerapkan teknologi ACC Weather Control.

Berat Hypervenom sama dengan Magista Obra, meski tanpa kaos kaki yang menyatu dengan sepatu. Dengan segala kelebihannya, tak heran jika para striker tak kesulitan untuk meninggalkan T90.

8. Puma EvoSpeed
Bersaing dengan Adidas dan Nike untuk sepatu paling ringan, Puma mengeluarkan produk EvoSpeed. Sesuai dengan namanya, Evo Speed diklaim bisa meningkatkan kecepatan pemain di lapangan.
Dibuat dengan teknologi microfiber dipadukan Griptex dalam rangka EverFit Cage menjadikan sepatu ini tak kesulitan menyatu dengan kaki pemain. Semua teknologi tadi menjadikan EvoSpeed memiliki berat sekitar 192 Gram.

9. Puma EvoPower
Puma juga mengeluarkan sepatu yang dikhususkan digunakan striker yang diberi nama EvoPower. Sepatu ini disebut kuat namun tetap ringan, sehingga membuat striker tak merasa menggunakan sepatu.
Berat sekitar 204 gram dianggap ideal bagi seorang striker. Sepatu ini juga dilengkapi dengan pad di bagian tumit untuk membantu striker mendapatkan tumpuan saat menendang bola. Dengan begitu, arah bola menjadi lebih akurat dan juga melaju lebih kencang.

10.  Warrior Skreamer
Pendatang baru dalam produsen sepatu sepakbola kali ini adalah Warrior. Salah satu produk andalannya adalah Skreamer dengan fitur sol dari karbon, fiber untuk bodi dan karet di bagian jempol kaki. Fungsi karet ini untuk membantu pemain agar lebih mudah mengontrol bola.
Berat sepatu ini sekitar 209 gram, menjadikan Skreamer salah satu sepatu sepakbola bola paling ringan saat ini.

Sumber : bola.net

No comments:

Post a Comment